Selasa, 26 Maret 2019

Hadapi Era Digital, HIPKI Kab.Tangerang Dorong Kolaborasi Berbasis Masyarakat

Tigaraksa, 26 Maret 2019 Tepatnya Aula Dinas Pendidikan Kab.Tangerang lt 3 para pemilik atau Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan se Kab.Tangerang menghadiri kegiatan pemilihan Ketua Umum Baru HIPKI.
Setelah vakum lama, HIPKI (Himpunan Penyelengaraan Pelatihan dan Kursus Indonesia) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) memilih Ketua HIPKI Kabupaten Tangerang baru.  Akhirnya terpilihlah Agus Hasanudin, ST sebagai  Ketua HIPKI Kabupaten Tangerang  periode 2019-2023.
Owner LKP Topibambu Foundation
Sambutan Ketua DPC HIPKI Kab.Tangerang periode 2019 -2023 Agus Hasanudin,ST Pemilik LKP Topibambu Foundation Tangerang



Pada kesempatan itu, Agus menyampaikan tantangan era ekonomi digital dan kreatif adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM ).  Itulah mengapa HIPKI Kabupaten Tangerang harus ikut berperan mendorong dan melakukan langkah strategis terhadap penguatan SDM yang berkompeten, berkualitas dan konsisten terhadap nilai dan budaya di Kabupaten Tangerang. “ Kedepan, kami akan melakukan langkah strategis penguatan SDM dengan pihak akademisi, pelaku usaha, komunitas, juga pemerintah,” pungkasnya.
Sinergitas tersebut, lanjut Agus, harus mengedepankan kolaborasi berbasis masyarakat. Jadi, HIPKI mau tidak mau harus memahami kondisi faktual di masyarakat terhadap kebutuhan penguasaan keterampilan.  “Misalnya, mendorong keterampilan konsep penguasaan teknologi, penguasaan ekonomi kreatif hingga penguasaan kearifan lokal di Kabupaten Tangerang yaitu pra karya kerajinan bambu, itu yang kita sebut kolaborasi berbasis masyarakat,” tegasnya.
Langkah-langkahnya nanti akan kami awali dahulu dengan penguatan lembaga. Agar para lembaga kursus dan pelatihan bisa memahami kondisi masyarakat terkini. “Saya kira ini yang akan kami identifikasi dahulu mana kekuatan, kelemahan, peluang dan juga tantangan di lapangan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Hadisa Masyur , MM berharap agar kepengurusan HIPKI periode 2019-2023 bisa  bersinergi bersama pemerintah dalam membangun SDM. “Ketua baru terpilih bisa membangun SDM yang memiliki kompetensi dan kapasitas di bidang vokasi bersama pemerintah,” ungkapnya di Muskablu, Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, (26/3).
Kegiatan ini sangat penting ujar Hasanuddin SS, MM sebagai ketua Pelaksana acara Musyawarah Kabupaten Luar Biasa agar roda organisasi berjalan dengan baik di hadiri DPD HIPKI Banten saat pemilihan ketua baru dan berjalan baik dengan 3 kandidat yang memiliki misi dan misi yang baik ujar Wkl Ketua DPD HIPKI Banten.

Foto Bersama Ketua LKP dan DPD HIPKI Banten

Perananan LKP dan HIPKI bersama Owner Ibu Ibu Pemilik LKP se Kab Tangerang
Pembukaan Acara Pemilihan Ketua HIPKI oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tangerang 

Tim Pelaksana Acara MUKABLUB HIPKI Kab.Tangerang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DPD HIPKI Banten Siapkan SDM Sertifikasi Secara Profesional.

Serang, 9 Nov 2019 DPD HIPKI Banten mengadakan  acara rutin dalam bersama DPC se Banten 8 Kab/Kota sekaligus sambil ngopi di Warung Rizki S...